Galeri Foto

Pj Bupati Inhil Tekankan Pentingnya Pencegahan Stunting Sedini Mungkin

INDRAGIRI HILIR - Usai menjadi Inspektur upacara di SMAN 1 Tembilahan Hulu, Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT mencanangkan gerakan aksi bergizi di Kab. Inhil, Senin (22/07/2024).


Kegiatan yang dipusatkan di halaman SMAN 1 Tembilahan Hulu ini turut dihadiri Pj. Ketua TP. Kab. Inhil dan Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Riau serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Inhil serta diikuti siswi dari sekolah tersebut.

Gerakan aksi bergizi ini sendiri diisi dengan makan makanan bergizi bersama secara serentak dan pemberian tablet anemia untuk siswi SMA.

Pj. Ketua TP. PKK Kab. Inhil Hj. Katerina Susanti Herman dalam sambutannya mengatakan bahwa gerakan aksi bergizi ini bertujuan agar para remaja putri mendapatkan edukasi tentang pentingnya gizi seimbang.

Sementara dalam wawancaranya, Penjabat Bupati Inhil H. Herman, SE, MT mengatakan bahwa pemberian tablet tambah darah untuk remaja putri di Kab. Inhil bertujuan untuk mencegah terjadinya anemia bagi remaja putri.

“Harapan kita dengan pemberian tablet anemia secara serentak ini remaja putri di Kab. Inhil dapat sehat secara fisik sehingga nantinya dapat mencegah terjadinya stunting”, ucapnya.

Memanfaatkan momentum ini, Pj. Bupati juga kembali berharap dan mengajak seluruh stakeholder untuk berkomitmen juga saling bahu membahu dalam mengatasi permasalahan stunting di Kabupaten Inhil.


Video