Galeri Foto

Pj Bupati Herman Lakukan Penyembelihan Pertama Hewan Qurban di lingkungan Setda Inhil

TEMBILAHAN - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H. Herman didampingi Pj Ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti Herman menghadiri kegiatan sekaligus melakukan Penyembelihan Hewan Qurban di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Rabu (19/06/2024).

Tampak hadir pada kesempatan, Plh Sekda Inhil H. Tantawi Jauhari, Asisten II Junaidy Ismail, Asisten III H. Fajar Husein, Staf Ahli Hj. Nurlia dan para Pejabat serta Staf dilingkungan Pemkab Inhil.

Tahun ini, di Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemkab Inhil menyembelih 14 ekor sapi, dan 4 ekor kambing dengan total jumlah peserta qurban sebanyak 102 orang.

Untuk diketahui, hewan qurban yang disembelih hari ini telah melalui pemeriksaan kesehatan, dan hewan qurban tersebut dinyatakan sehat oleh Dinas terkait. 

Mengawali sambutanny, Pj Bupati Herman menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserra dan panitia pelaksana qurban.

Dikiesempatan itu, Pj Bupati Herman menghimbau terutama ASN di Lingkungan Pemkab Inhil untik terus meningkatkan ibadah qurban yang dapat dilkasanakan dilingkungan OPD atau Instansinya masing-masing.

“Tanda kita bersyukur kepada Allah SWT itu diantaranya, memperbanyak sedekah, termasuk berkurban. Untuk itu, mudah-mudahan dari hasil qurban kita ini, kita semua mendapat berkah, murah rezeky sehingga nanti di tahun depan bisa lebih banyak lagi,” ucapnya

Usai melaksanakan penyembelihan pertama hewan qurban dilingkungan Pemkab Inhil, Pj Bupati Herman melanjutkan penyembelihan hewan qurban di Masjid YAMP, kemudian penyembelihan hewan qurban dari BPKAD dan diakhiri dengan peninjauan pelaksanaan qurban di Kantor DLHK Inhil.


Video