News

Nikmatnya Kue Kelepon bg Ujang di Tembilahan Ini Harus Kamu Cobain

Nikmatnya Kue Kelepon bg Ujang di Tembilahan Ini Harus Kamu Cobain

Indragiri Hilir - Kue Kelepon merupakan jajanan tradisional dengan ciri khas kenyal dan manis dengan taburan kelapa. Bagi kamu pencinta makanan ini bisa cobain kue kelepon bg Ujang yang berlokasi di Tembilahan ini.

Untuk membuat kue klepon, sebuah jajanan tradisional Indonesia yang lezat, Anda akan membutuhkan bahan-bahan seperti tepung ketan, gula merah, dan kelapa parut.

Pertama, siapkan kelapa parut yang telah dicampur dengan sedikit garam dan dikukus bersama daun pandan untuk menambah aroma. Kemudian, siapkan isian dengan mengiris gula merah menjadi potongan-potongan kecil.

Loading...

Adonan klepon dibuat dengan mencampur tepung ketan dan tepung beras, air hangat, garam, dan pewarna makanan hijau hingga tercampur rata dan dapat dibentuk. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil, isi dengan gula merah, lalu rebus hingga mengapung dan gula di dalamnya meleleh.

Setelah itu, gulingkan klepon pada kelapa parut yang telah dikukus. Klepon siap disajikan sebagai camilan atau hidangan penutup yang manis dan kenyal.(adv)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video