Riau

Ciptakan Pilkada Damai, Para Bhabinkamtibmas Polsek Tembilahan Libatkan Pemuda

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekan Arba Polsek Tembilahan, Bripka Polmar Simbolon. Bripka Polmar Simbolon melaksanakan silaturahmi dengan Masyarakat Jl. Pekan Arba Lr. Bambu Kuning bersama beberapa pemuda setempat lainnya.

TEMBILAHAN - Berbagai upaya Inovatif terus dilakukan Polri dalam mewujudkan Pilkada Damai Serentak tahun 2024. Salah satunya dengan membangun komunikasi dan hubungan baik kepada para pemuda, seperti dilakukan para Bhabinkamtibmas Polsek Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir. 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekan Arba Polsek Tembilahan, Bripka Polmar Simbolon. Bripka Polmar Simbolon melaksanakan silaturahmi dengan Masyarakat Jl. Pekan Arba Lr. Bambu Kuning bersama beberapa pemuda setempat lainnya.

Kegiatan itu digelar di salah satu depan rumah warga, di Jalan Pekan Arba Lr. Bambu Kuning Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Loading...

Melaksanakan arahan dari Kapolsek Tembilahan IPTU Danu Hidayat, S.E,M.M. anggota Polri yang dikenal dekat dengan semua kalangan itu mengimbau agar turut berperan aktif menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) salama dan hingga berakhirnya proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Di samping itu juga mengajak untuk berkomitmen membantu mensosialisasikan Pilkada Damai kepada semua lapisan masyarakat. Dengan kepiawainnya, Masyarakat dan para pemuda itu pun bersepakat untuk turut serta menjaga dan menyukseskan pesta demokrasi lima tahun yang digelar secara serentak tersebut.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK melalui Kapolsek Tembilahan IPTU Danu Hidayat, S.E, M.M mengatakan, bahwa
pada hari ini para Bhabinkamtimas melaksanakan Cooling System dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning tahun 2024 ke warga binaannya.

''Tujuan dari program cooling system ini adalah untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif selama tahapan pilkada serentak 2024 ini. Masyarakat Pekan Arba dan beberapa pemuda lainnya komitmen untuk menyukseskan dan membantu mensosialisasikan pilkada damai tahun 2024 ini,'' ungkap IPTU Danu Hidayat.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Kapolsek,
juga bisa memberikan rasa aman di tengah masyarakat dengan adanya keberadaan Polri berseragam selama berjalannya tahapan pilkada 2024 di Kabupaten Inhil, khususnya di Kecamatan Tembilahan.

''Kami mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga harkamtibmas selama berlangsungnya setiap tahapan Pilgubri dan Pilbup Kabupaten Inhil. Lalu, jangan mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum selama berlangsungnya setiap tahapan pilkada serentak 2024,'' jelasnya. 

Kapolsek menambahkan, bahwa apabila menemukan adanya gangguan harkamtibmas selama berjalannya setiap tahapan pilkada ini, agar dengan segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas atau langsung ke Mapolsek Tembilahan. Setiap laporan yang diterima, akan ditindak lanjuti sesuai dengan aturan dan proses hukum yang berlaku.

''Mari bersama sambut pesta demokrasi pilkada serentak ini dengan hati yang sejuk, aman dan damai serta menjaga situasi yang kondusif,'' pungkas Kapolsek dikenal energik dan ramah ini menyerukan.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video