News

Amplang Udang Rekomendasi Makan Khas Indragiri Hilir Yang Bisa Kamu Jadikan Oleh-oleh

Indragiri Hilir - Sebagai daerah pesisir, Kabupaten Indragiri Hilir memiliki hasil perairan yang melimpah salah satunya undang, yang menjadi bahan dasar Amplang yang merupakan cemilan khas di Kabupaten Indragiri Hilir.

Cemilan Amplang undang khas Kabupaten Indragiri Hilir salah satu cemilan yang selalu menjadi buah tangan pelancong saat berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hilir.

Cemilan ini memang lebih menonjolkan rasa udangnya sebagai ciri khas daerah kabupaten Indragiri Hilir sebagai daerah penghasil perikanan terbesar di Riau.

Loading...

Di Indragiri Hilir sendiri, ada beberapa wilayah yang terkenal dengan penghasil amplang udangnya lho, salah satunya daerah Desa Sungai Luar.

Home industri Amplang Udang BuDe beralamat di Jalan Arjuna RT 03, Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Desi Saputri pemilik Home industri Amplang udan BuDe mengungkapkan bahwa home industri kerupuk Amplang Udang miliknya ini perharinya bisa produksi puluhan kilogram hari.

Namun dia bercerita bahwa jika menjelang Ramadhan pesanan akan meningkat lebih dari 100 persen.

"Kalau hari-hari biasa produksinya bisa mencapai 20 Kg/hari, jika Ramadhan pesanan meningkat sampai 50 Kg/hari. Untuk penjualan perkilogram Rp 55.000,-," tambah Desi

Untuk bahan bakunya sendiri Desi mengaku bahwa udang dia peroleh dari Tembilahan.

"Bahan bakunya tentunya dari udang segar, tepung kanji dan resep rahasia," ujar Desi.

Jika penasaran, oleh-oleh ini juga bisa didapatkan dengan mudah, karena sudah banyak tersedia di mini market, terutama di kawasan Tembilahan. (Advertorial)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video