Kunjungan ke Posyandu Pelita Jaya, Istri Pj Bupati Inhil Berharap Pelayanan Kesehatan Semakin Baik

Selasa, 24 September 2024 - 11:22:02 WIB

Kunjungan ke Posyandu Pelita Jaya, Istri Pj Bupati Inhil Berharap Pelayanan Kesehatan Semakin Baik

Indragiri Hilir - Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Kartika Sari Erisman Yahya, sambangi Posyandu Pelita Jaya yang termasuk dalam wilayah kerja UPT Puskesmas Tembilahan Hulu.

Kunjungan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Inhil dan jajaran pada Senin (23/9) pagi tersebut, disambut hangat Ketua dan Kader Posyandu Pelita Jaya yang diawali dengan taburan beras kunyit.

Kehadiran Kartika Sari Erisman Yahya di Posyandu Pelita Jaya, untuk mengajak partisipasi aktif semua stakeholder dalam menyukseskan program posyandu.

“Kegiatan penimbangan, pemberian imunisasi dan penyuluhan kesehatan adalah wujud nyata posyandu dalam menjaga kesehatan generasi penerus. Untuk itu, mari tingkatkan lagi peran serta dalam tiap program posyandu, agar kegiatan posyandu ini dapat terus berjalan dengan baik dan berkelanjutan”, jelas Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Inhil.

Mengingat peranan pentingnya, Kartika Sari Erisman Yahya berharap pelayanan kesehatan di posyandu dapat lebih baik.

“Posyandu memiliki peranan penting menjaga kesehatan ibu, balita dan lansia, karena itu saya berharap posyandu Pelita Jaya ini dan posyandu lainnya dapat terus berkembang menjadi pusat pelayanan kesehatan yang lebih baik”, harap Kartika.

Dalam momen ini, Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Inhil ikut serta melakukan penimbangan dan pengukuran kepala Balita, meninjau kegiatan senam Ibu Hamil, meninjau layanan kesehatan Lansia, dan menyalurkan bantuan telur sebagai upaya pengentasan stunting.