Tradisi Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir Sajikan Bunga Tabak Telur saat Kegiatan Keagamaan

Kamis, 15 Agustus 2024 - 17:03:31 WIB

Tradisi Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir Sajikan Bunga Tabak Telur saat Kegiatan Keagamaan

Indragiri Hilir - Sebagai bagian dari tradisi kebudayaan dalam memeriahkan suatu acara keagamaan di Kabupaten Indragiri Hilir biasa tidak lepas dari hiasan bunga tabak telur.

Makanan satu ini dapat dilihat pada saat Event Wisata Religi Gema Muharram yang diadakan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, berapa waktu lalu.

Biasanya bunga tabak telur juga di tampilkan pada saat acara khitanan, khataman Alquran dan kegiatan keagamaan Islam yang sudah menjadi bagian dari tradisi kebudayaan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir.

Tidak hanya itu, Pada Event Wisata Religi Gema Muharram 1439 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir berhasil memperoleh rekor Muri Indonesia dengan membuat 2.025 sajian tabak bunga telur di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Indragiri Hilir.

Sajian yang berbahan dasar ketan, gula merah, dan telur tersebut dibuat sangat menarik dengan ditambah hiasan warna warni dan menarik dipandang mata. Tentunya ini menjadi warisan tradisi turun temurun yang harus dipertahankan keberadaannya.(adv)