Ditengah Patroli Rutin, Bhabinkamtibmas Polsek Tembilahan Sampaikan Pesan Kamtibmas Pilkada Damai

Jumat, 27 September 2024 - 20:39:14 WIB

TEMBILAHAN - Bhabinkamtibmas Polsek Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir disela-sela tugas patroli rutin selalu menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat di wilayah binaannya, Jumat 27 September 2024. 

Hal ini dilakukan Brigadir Ilham yang menyempatkan dirimenyambangi warga yang sedang nongkrong di salah warung di Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir 

Anggota Polri yang dikenal saring bangun komunikasi dengan warga binaannya tersebut berbincang-bincang ringan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Lalu, mengajak masyarakat turut serta menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan pesta demokrasi yang digelar secara serentak tersebut. Dengan menciptakan suasana yang sejuk pada pilkada 2024.


Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK  melalui Kapolsek Tembilahan Iptu Danu Hidayat, S.E, M.M  mengatakan, para Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek Tembilahan diarahkan untuk terus menjalin silaturahmi dengan semua komponen masyarakat.

''Tujuannya adalah untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif selama tahapan pilkada serentak 2024 ini,'' ucap Iptu Danu Hidayay, S.E, M.M.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Kapolsek Tembilahan, juga bisa memberikan rasa aman di tengah masyarakat dengan adanya keberadaan Polri berseragam selama berjalannya tahapan pilkada 2024 di Kabupaten Inhil, khususnya di Kecamatan Tembilahan.

''Kami mengajak kepada semua komponen masyarakat agar bersama-sama menjaga harkamtibmas selama berlangsungnya setiap tahapan Pilgubri dan Pilbup Kabupaten Inhil. Lalu, jangan mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum selama berlangsungnya setiap tahapan pilkada serentak 2024,'' Jelas Kapolsek. 

Kapolsek menambahkan, bahwa apabila menemukan adanya gangguan harkamtibmas selama berjalannya setiap tahapan pilkada ini, agar dengan segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas atau langsung ke Mapolsek Tembilahan. Setiap laporan yang diterima, akan ditindak lanjuti sesuai dengan aturan dan proses hukum yang berlaku.

''Mari bersama sambut pesta demokrasi pilkada serentak ini dengan hati yang sejuk, aman dan damai serta menjaga situasi yang kondusif,'' pungkasnya.