Pj Bupati Inhil Tinjau Kebersihan dan Lampu Penerangan Kota Tembilahan

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 20:08:42 WIB

PJ Bupati Erisman Yahya saat meninjau kebersihan kota dan lampu penerangan kota Tembilahan.

TEMBILAHAN - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Erisman Yahya didampingi Kadis Kominfo Inhil DR Trio Beni meninjau tempat pembuangan sampah di pinggir jalan dalam kota Tembilahan, Jumat malam (30/8/2024).

Tampak saat itu Pj Bupati menyisiri titik pembuangan sampah di dalam kota Tembilahan menggunakan sepeda motor, mulai Jalan Baharuddin Yusuf, Jalan Batang Tuaka, Jalan Lingkar serta Jalan Subrantas dan Jalan Swarna Bumi.

Di beberapa titik beliau melihat tumpukan sampah yang dibuang sembarangan di pinggir jalan. Kondisi ini tentu saja mengganggu keindahan kota, maka harus dibenahi dan warga diminta tidak membuang sampah sembarangan di pinggir jalan.

"Kita harapkan warga dapat membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan, sehingga tidak mengganggu keindahan kota," ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut beliau melihat kondisi lampu penerangan di Taman Jalan Gajah Mada Tembilahan, di beberapa titik memang terlihat kondisi lampu penerangan dalam kondisi tidak menyala.

"Kondisi penerangan yang minim ini tentunya sangat rawan kejahatan, maka tentunya juga harus dibenahi," sebutnya.

Padahal, Taman Kota ini kalau dibenahi dengan baik, maka tentu saja akan menambah daya tarik warga yang akan membawa keluarganya terutama yang dari luar daerah untuk menikmati keindahan kota Tembilahan di malam hari.

Lampu penerangan di beberapa titik dalam Kota Tembilahan, seperti Jalan Sudirman, Jalan Veteran juga menjadi perhatiannya, karena ini menyangkut keindahan kota dan mencegah terjadinya aksi kejahatan terutama di malam hari.