Riau

Masyarakat Ucapkan Terima Kasih, Pj Bupati Inhil Erisman Yahya Resmikan Listrik 24 Jam

INDRGAIRI HILIR - Ketersediaan listrik selama 24 jam akan memberikan dampak positif dan signifikan bagi kemajuan desa serta masyarakatnya, termasuk dalam mendorong roda perekonomian dan pembangunan desa.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Erisman Yahya usai meresmikan dan menyalakan lampu secara simbolis di rumah warga sebagai pertanda listrik menyala 24 jam di Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang, Kamis (22/08/24).

Dikatakannya, listrik memiliki manfaat yang sangat penting dalam kehidupan, bahkan di zaman modern seperti saat ini listrik merupakan sebagai salah satu kebutuhan pokok, tidak hanya memberikan kemudahan dalam rumah tangga, tetapi juga sangat berperan dalam menunjang jalannya roda perekonomian, pemerintahan, pendidikan dan sebagainya.

Loading...

"Syukur Alhamdulillah, pada hari ini kita telah meresmikan listrik desa di Desa Desa Sungai Terap dan Dusun Rasau Kuning," ujar Erisman.

Oleh karena itu, Erisman atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Inhil menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran PLN yang telah membangun listrik desa dan dusun di daerah setempat.

"Upaya-upaya dalam rangka memenuhi kebutuhan listrik masyarakat termasuk di desa dan dusun seperti dilakukan oleh PLN merupakan langkah yang positif, serta patut untuk kita apresiasi dan dukung bersama," terang mantan Kadis Kominfo Provinsi Riau ini.

Sementara itu, masyarakat Desa Pengalihan, Kematan Keritang yang diwakili oleh Rendi mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Inhil Erisman Yahya dan PLN yang telah membuat listrik hidup 24 jam di tempat mereka.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Pj Bupati Inhil Erisman Yahya, dan PLN yang telah memperjuangkan listrik di Desa kami. Dulu listrik di desa kami hanya hidup 14 jam saja, tapi dengan masuknya jaringan listrik ini, Desa kami terang 24 jam," ungkapnya. 

Kegiatan peresmian ini dipusatkan di Kantor Desa Pengalehan, Kecamatan Keritang. Ditandai dengan penekenan tombol sirene dan penyalaan listrik di rumah pelanggan PLN di Dusun Rasau Kuning, Desa Pengalehan oleh Pj Bupati Inhil dan General Manager (GM) PT PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR) Tonny Bellamy dan beberapa pejabat terkait lainnya.


Loading...