Riau

Pemkab Inhil Gelar Malam Resepsi HUT Kemerdekaan RI ke-79

TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Inhil menggelar Malam resepsi dalam rangka syukuran peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dan pemberian penghargaan bagi putra - putri terbaik Indragiri Hilir di gedung Engku Kelana (17/8/2024) malam.

Malam resepsi ini adalah bentuk rasa syukur dari pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terhadap lancarnya kegiatan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada Upacara Bendera peringatan proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 pagi dan sore harinya. 


Hadir dalam malam resepsi PJ Bupati Inhil Erisman Yahya, Sekretaris Daerah Inhil, Ketua DPRD Kabupaten Inhil, Dandim 0314/Inhil, Kapolres Indragiri Hilir, Kajari Indragiri Hilir, Kepala Pengadilan Negeri Inhil, Kepala Pengadilan Agama Inhil, para pejabat dilingkungan Pemkab Inhil, dan Organisasi kemasyarakatan, serta para undangan.

Loading...

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kabupaten Inhil Erisman Yahya  mengatakan, malam resepsi ini kita adakan sejatinya merupakan salah satu dari rangkaian memperingati HUT kemerdekaan RI ke-79, lebih dari itu merupakan ungkapan rasa syukur kita atas kemerdekaan yang telah dianugerahkan untuk kita semua.

"Acara resepsi ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT kemerdekaan RI ke-79 dan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah menganugrahkan kemerdekan kepada Negara Republik Indonesia sehingga terbebas dari belenggu penjajahan bangsa asing," ungkap Erisman.

Erisman juga berharap peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini dapat menjadi momentum memperkuat sinergi dan motivasi dengan mewujudkan Indonesia maju. Hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024, yaitu Nusantara Baru Indonesia Maju.

"Kita harapkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 kali ini, menjadi momentum memperkuat sinergi dan motivasi mewujudkan Indonesia maju. Sesuai dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju, bertepatan dengan penyambutan Ibu kota baru di Ibu Kota Nusantara (IKN), momen pergantian presiden, serta menuju Indonesia Emas 2045," sebut Pj Bupati Inhil Erisman.


Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Inhil Erisman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dan berpartisipasi pada pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024.

"Saya (Pj Bupati Inhil, red) mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang terutserta dalam menyukseskan rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 sehingga terselenggara dengan baik," ucap Erisman.

Dalam acara resepsi ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati Inhil Erisman didampingi unsur Forkopmda, serta penyerahan piagam penghargaan kepada anggota Paskibraka.


Loading...